Sabtu, 05 April 2014

Dirimu itu bukan dia

Pernah kalian berfikir menjadi orang lain?
Disaat orang lain membanggakan prestasimu, namun di hati kecilmu? Engkau malah ingin menjadi bukan kamu. Kebanggaan terbesar akan dirimu agaknya goyah, berhamburan laksana badai di puncak gunung yang menderu-deru memporak-porandakan sikap kepercayaan dirimu. Engkau tersudut ditepian hutan tak berpenghuni, dan engkau tak berbuat apa-apa. Kecuali mengutuk diri. Segala apa yang telah engaku perbuatan nampaknya tak berdampak bagimu. Hanya menyalahkan dan terus menyalahkan?

Pernah kau lihat pohon yang besar nan rindang? Pohon itu pastilah punya akar yang kuat, jika tidak? Tanpa perlu dibayangkan sekalipun pasti pohon itu akan runtuh. Tanpa harus menunggu datangnya badai. Kita haruslah seperti pohon itu sobat! Berpegang teguh pada diri sekuat mungkin. Boleh kita melihat orang lain, dengan tujuan mempelajari apa yang baik dan jangan mengikuti apa yang buruk. Namun, jangan pernah engkau mencoba menjadi orang lain! Dan akar pohon itu pastilah berpijak pada tanah yang tepat, tanah yang subur yang terkandung banyak nutrisi bagi pohon itu. Tanamkan dalam diri masing-masing kita untuk selalu menyerahkan semuanya, keyakinan kita pada-Nya, agar hati ini tetap tenang.



Jalani alur cerita hidupmu sebaik mungkin, setiap kita pasti tidaklah sama jalan ceritanya. Untuk sampai ke Mahameru sekalipun banyak cara yang dilakukan dengan satu tujuan yang sama.
Berkendara menggunakan motor, mampu kita tempuh!
Naik bus, pasti juga bisa!
Berkereta sampai malang, itu juga tak sulit!
Kejarlah kesempurnaan, jangan engkau kejar kesuksesan. Kesempurnaan akan menghadirkan kesuksesan, sebaliknya kesuksesan belum tentu membawa kesempurnaan.

Tatap penuh keyakinan cerita hidupmu, dan sampaikan cerita itu kelak ketika telah berhasil mewarnainya. Biarkan kamu menjadi kamu! Tak ada orang lain selain kamu yang memahami akan dirimu sendiri. Jangan senantiasa mengiyakan apa yang diucapkan orang lain terhadapmu.

Kamulah..kamu!!!
Manusia rangking satu sedunia..
Kamulah..kamu!!!
Motivator terhebat untukmu..
Kamulah..kamu!!!
Orang yang tak pernah goyah akan ribuan cobaan..
Kamulah..kamu!!!
Manusia dengan milyaran potensi keberhasilan..
Dan..Kamulah..kamu!!!
Yang lebih mengerti dirimu, dibanding dia..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar