Senin, 26 Mei 2014

Capaian Sukses

Hidup adalah sebuah perjalanan panjang, tentang pengejaran akan arti kesuksesan. Definisi sukses setiap orang pastilah berbeda, dan cara pengejarannya pun tak mungkin sama satu dengan yang lainnya. Lebih dari itu, kejarlah apa yang ingin menjadi pencapaianmu! Sukses itu ada pada mereka yang bekerja keras, dan musuh bagi kaum pemalas. Mungkin ada yang bertanya? Bagaimana dengan  kerja cerdas? Bekerja dengan cerdas pastilah dibumbui dengan kerja keras hanya saja bekerja cerdas selalu ditemani dengan kreasi dan inovasi untuk mendekatkan pada pencapaiannya.
Dan perlu diingat, lakukan semuanya dengan kebahagiaan diri? Tak jarang sob, ada yang melakukan hal pencapaian itu dengan keterpaksaan. Example, mungkin ada dari kita yang melakukan pencapaiannya dari tuntutan orang tua. Sebenarnya kita ingin belajar di jurusan ekonomi, namun orang tua menuntut kita untuk belajar di jurusan hukum. Ke depannya kita memang mampu menyelesaikan apa yang menjadi keinginan orang tua namun kita tidak menjalankannya dengan penuh kebahagiaan. Hasilnya pun akan sangat berbeda dengan yang melakukannya dengan penuh kebahagiaan.

Bayangkan saja ada dua orang pembuat roti? Yang satu membuatnya karena kesenangan akan kegiatan memasak, sementara yang satu membuat roti dengan penuh keterpaksaan? Rasanya pasti sangatlah berbeda sob, cobain aja.
Berbicara dengan pencapaian, tanyakanlah pada banyak orang disekitar kalian? Lain akan satu yang lainnya. Mereka pun membuat ceritanya dengan sikapnya masing-masing.
Dan lakukan setiap pencapaianmu dengan penuh gairah, lakukan seperti pertama kali kalian pergi ke sekolah dulu? Pesan yang sangat singkat dari teman saya, Tetapi sangat sulit untuk dijalankannya. Bukan berarti tidak bisa! Dan saya yakin, kalian mampu melakukannya.
Ingat saat pertama kali kalian pergi ke sekolah dulu? Buku sudah tersampul dengan rapi, baju disetrika  seakan tak ingin terlihat kusut, badan ini dihangatkan dengan bara semangat. Begitu indahnya jika masa-masa itu kita jalankan setiap harinya.
Dan pada dasarnya semua orang itu mampu sukses, yakinlah akan diri kalian sendiri! Jangan merasa rendah diri, tanamkan optimisme dalam setiap waktu. Hidup ini hanya perkara bagaimana cara pandang, tentang bagaimana renspon kita akan jalan hidup itu.



Bejo Kahono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar