Jumat, 23 Mei 2014

Totalitas tanpa batas

Setiap diri pada manusia memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam meraih kesuksesannya, jauh lebih baik dari apa yang telah diperolehnya kini. Pastilah benar jika setiap diri kita ingin menjadi lebih baik, tanpa peduli dari mana kita, bekerjakah atau hanya seorang penggangguran, manusia yang terdidik dan tercerdaskan atau manusia yang tumbuh dan dibesarkan di jalanan. Selama diri kita memiliki keinginan untuk menjadi lebih baik dan mau berusaha mewujudkannya, maka orang itu sudah memiliki sebuah persyaratan yang layak untuk menjadikannya sukses.



Langkah pertama yang wajib kita lakukan adalah dengan keluar dari zona nyaman. Sukses itu memerlukan proses dan di dalamnya terdapat banyak sekali ranjau-ranjau yang menghadang, bebatuan yang menghambat. Untuk itu berubahlah! Jadilah manusia yang mau bersusah payah untuk menjemput kemudahan, menjadi pribadi yang mampu meredam amarah, menjadi sosok yang tanpa mengeluh di saat lelah menyambut.
Perjalanan menuju sukses itu penuh dengan ketidakenakan, kepahitan, dan ketidaknyamanan. Itulah proses untuk menuju sukses. Perjalanan yang tidaklah instant! Untuk menjadi orang sukses kita tidak perlu menjadi seperti Thomas alfa Edison, chairul tanjung, ataupun ipho santoso. Pelajari saja segala potensi yang ada dalam diri kita, itu sudah lebih dari cukup, karena di situlah letak berbagai rahasia kesuksesan kita yang masih tersembunyi. Ketahuilah apa itu passionmu!

Jangan lupa tawakal dan senantiasa berdoa, karena bagaimanapun Yang Maha Esa juga sangat berperan dalam melakoni peran kehidupan kita ini. Lantas selanjutnya,  berkacamata kudalah menyikapinya. Di luaran sana akan banyak orang yang nantinya menertawakan focus kita, menghina serta merendahkan apapun keinginan yang ingin menjadi capaian kita. Tawa sinis, hinaan itu merupakan “virus of mind”, saran saya adalah lakukan dan buktikan bahwa memang kita mampu membuatnya menjadi kenyataan.
Bejo Kahono 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar